Pertama....kami sangat berterimakasih sama sobat kita Liong Be di Munich yang telah menemui kami di "Hotel IBIS" di Munic dan lebih dari itu, telah mengantar kami selama 5 jam lamanya jalan-jalan di kota Munich. Mudah-mudahan Lanny tidak marah, karena pulang malam....
TERIMAKASIH.....LIONG......!!!!! Untuk kebaikan mu...dan ini foto-foto yang Dj. janjikan di Picasa. Sobat.....Liong orangnya sangat sabar, lain dengan postingnya di GMDj.hahahahaaaa.....
Dari Munich,kami jalan dengan lancar lewat Austria sampai di Venesia, langsung dapat Hotel yang bagus, yang mana harganya juga 3X dari harga IBIS Hotel di Munic. Tapi puas, karena letaknya di tengah pulau. Disini kami sangat bersyukur,punya Tom-Tom yang benar tau semua jalan....Kami ambil Hotel ini karena nama Hotel St. Chiara, sama dengan nama anaknya Hoke yang kecil mungil....
Memang semua di Venecia sangat mahal,tapi ya satu pengalaman yang indah, puas bisa mengantar istri untuk bisa lihat Venesia.....Di Hotel, Dj. disarankan oleh Reception nya, agar tidak beli barang di jalanan,walau harganya miring, lebih baik beli di toko,walau harganya sedikit mahal...Satu pengalaman yang luar biasa...tidak perlu lama-lama, antara 3-5 hari cukup, karena memang pulau yang tidak besar. Tapi kalau mau keliling Italy,ya...mungkin perlu 1 Minggu, atau lebih. Hanya saja harus hati-hati...dimana-mana banyak orang yang cari kesempatan, dimana kita lengah.
Juga semua harus dipastikan, karena seperti naik Gondola,yang dibilang 30 menit € 100,- taunya cuma 20 menit .Okay....ini foto-foto yang kami janjikan, kalau kami sudah pulang dari Venesia...
Juga contoh yang lain, kesenengan Dj. makan icecofe,yang di Mainz cuma € 3,20. Di Cafe,Dj. main duduk saja dan sok langsung pesen, waktu mau bayar,billnya datang....haaach....!!! 2 gelas icecofe € 20,- tapi di Bill kok € 22,- taunya dengan Tip 10%,Dj kasi € 25,- sisanya tidak dikembalikan. Waktu Dj. tanya, malah diusir.... Dj. tanya lagi,taunya kalau ke situ juga harus makan dan harus 2 Gang, minimum.....Besoknya di San Marcus mau minum icecofe lagi, dikasih tau sama pelayan nya bahwa untuk duduk saja 1 orang € 5,50, jadi untuk kami harus bayar € 11 untuk boleh duduk....hahahahahaaaa....mungkin kelihatan tampang gembel pelayan nya takut kalau kami tidak bisa bayar....
E.....waktu jalan-jalan...pasti sobat tidak sangka....kami ketemu Mc.Donalad.....kami jadi tertawa sendiri......hahahahahahahahaaaaa......Tapi kami sudah kenyang.......tapi kami masuk juga beli minuman yang duingin....karena memang saat itu udara sangat panas.Sama persis dengan di Indonesia.....sebentar-sebentar Susi minta masuk toko yang pakai A.C. nyaman dingin, tapi kalau keluar lagi...,seperti ditampar dengan udara yang sangat panas, seperti di Sauna.










No comments:
Post a Comment